Bimbingan Teknis LPPM UNISMA Kerjasama dengan Sekretariat DPRD Kabupaten Situbondo

LPPM UNISMA, Malang –  Kegiatan Workshop DPRD Kabupaten Situbondo yang bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNISMA diadakan dalam 3 (tiga) hari pada Rabu, 29 September sampai Jumat 30 September 2022. Dalam kegiatan ini mengusung tema “Optimalisasi Peran DPRD dalam Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunannya dan Dampaknya Bagi Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Sitobondo”.

Pada Kegiatan Worsksop ini mengundang beberapa pemateri yaitu pemateri satu (1) Sita Rini (Motivator) dengan materi yang dibawakan “Penyegaran Pimpinan dan Anggota DPRD dalam menjalankan Fungsi dan Tugas DPRD”. Pemateri kedua (2) Drs. EC Jonathan Judyanto, MMT (WIDYAISWARA BPSDM PROV.JATIM) materi yang dibawakan “Optimalisasi Reses dan Pokok Pikiran DPRD Hasil Jaring Aspirasi Masyarakat”. Pemeteri tiga (3) yaitu bapak Drs. Budi Antoro, MBA (KEMENDAGRI) dengan materi “Sosialisai tentang pedoman penyususnan APDB tahun 2023”. Dan materi yang terakhir juga dibawakan oleh bapak Drs. Budi Antoro, MBA dengan materi “Sosilaisai Undang-Undang Tentang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Sesuai dengan Undang-Undang NO. 1 Tahun 2022”.

Setelah Pemaparan beberapa materi terdapat evaluasi yang dilaksanakan pada hari terakhir dan sekaligus penutupan workshop. Acara workshop berjalan lanjar hingga akhir acara.