Bimbingan Teknis LPPM UNISMA Kerjasama dengan Sekretariat DPRD Kabupaten Lumajag

LPPM UNISMA, Malang –  Kegiatan Workshop DPRD Kabupaten Lumajang yang bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNISMA diadakan dalam 3 (tiga) hari pada Rabu, 29 September sampai Jumat 30 September 2022. Dalam kegiatan ini mengusung tema “Optimalisasi Peran DPRD dalam Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunannya dan Dampaknya Bagi Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Lumajang”.

Pada Kegiatan Worsksop ini mengundang beberapa pemateri yaitu pemateri satu (1) AS. Mayangsari (Motivator) dengan materi yang dibawakan “Penyegaran Pimpinan dan Anggota DPRD dalam menjalankan Fungsi dan Tugas DPRD”. Pemateri kedua (2) Juli Winarto, Ak MM.CA materi yang dibawakan “Sosialisai tentang pedoman penyususnan APDB tahun 2023”. Pemeteri tiga (3) yaitu A. Kustoro YD, SE, MA, AK, CRMP dengan materi “Sosilaisai Undang-Undang Tentang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Sesuai dengan Undang-Undang NO. 1 Tahun 2022”. Pemateri empat (4) yaitu Marhendarto, Achadi Srelistyo, SE (WIDYAISWARA BPSDM PROV. JATIM) dengan materi “Optimalisasi Peran dan Tugas DPRD dalam Pengawasan Kinerja Pmebangunan Daerah”. Materi kelima yaitu “Optimalisasi Reses dan Pokok Pikiran DPRD Hasil Jaring Aspirasi Masyarakat” dibawakakan oleh Drs. EC Jonathan Judyanto, MMT (WIDYAISWARA BPSDM PROV. JATIM). Materi terakhir yaitu “Pendalaman Materi Serta Rencana Tindak Lanjut” dibawan Oleh Dr. Nour Athiroh AS, S.Si., M.Kes.

Setelah Pemaparan beberapa materi terdapat evaluasi yang dilaksanakan pada hari terakhir dan sekaligus penutupan workshop. Acara workshop berjalan lanjar hingga akhir acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *