Pengumpulan Luaran Hasil KSM

Assalamualaikum, war wab.

Berkaitan dengan berakhirnya KSM-Tematik maka untuk mempermudah pengumpulan luaran hasil KSM diisi oleh koordinator/ketua kelompok melalui formulir:  https://bit.ly/LuaranKSM0821

Pada Formulir berisi kewajiban setiap kelompok melaporkan luaran hasil pengabdian berupa:

Gambar 1

1. Berita pada media masa on-line dan cetak, (contoh: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/328024/disnaker-ajak-peserta-ksm16-unisma-malang-sosialisasikan-program-transmigrasi). Apabila belum terbit maka bisa diisi dengan Judul pada e-mail yang telah dikirim (contoh: Berita KSM-TEMATIK Kelompok 90_DPL  _Mahasiswa KSM UNISMA Menyulap Lingkungan Menjadi Desa Ramah Anak dan Lansia). Apabila terdapat lebih dari satu berita dapat menuliskan dengan memberi kan tanda koma (,)

Gambar 2

2. Video kompilasi kegiatan KSM-TEMATIK minimal 2 menit, video berisi kegiatan pengabdian dengan mengenakan atributKSM-TEMATIK Unisma; sertakan link youtube/ medsos di mana video di publikasikan secara umum. Jika video belum dipublikasikan dapat di simpan dalam google drive , beri izin untuk bisa membuka. Apabila terdapat lebih dari satu video dapat menuliskan dengan memberi kan tanda koma (,)

rambu-rambu dalam mengambil video kegiatan selama kegiatan KSM dilaksanakan.

  • saat mengambil video hp posisi miring (landscape) resolusi HD 16:9
  • usahakan posisi HP sejajar dengan wajah yang dishooting (HP tidak terlalu tinggi atau rendah dari wajah yang dishooting?
  • Usahakan memilih tempat yang cukup cahaya (terang) dengan bakground yang sesuai dengan acara (usahakan terlihat atribut Unisma atau lembaga lokasi pelaksanaan kegiatan)
  • Saat mengambil video mohon HP di silent
  • Orang yang di shooting tidak membelakangi kamera.
  • Usahakan menggunakan tripot atau pegangan HP untuk meminimalisir getaran tangan.
  • Video yang diambil berbasis kegiatan
  • Usahakan menggunakan kamera DSLR atau yang lebih bagus

Gambar 3

3. Laporan hasil pelaksanaan KSM-TEMATIK, Laporan dengan mengkompilasikan/gabungan laporan individu dalam sebuah laporan akhir, Lembar Pengesahan harus sudah ada tanda tangan dari DPL dan Koordinator Kelompok, untuk tanda tangan ketua LPPM dikosongkan dulu (maksimal 10 MB). Format laporan bisa diunduh pada: http://gudangsurat.unisma.ac.id/index.php/s/TYYW8sA7GIiFLOB

Gambar 4

4. Artikel pengabdian kepada masyarakat, mengikuti template artikel dan submit pada JP2M Unisma oleh DPL pada http://riset.unisma.ac.id/index.php/JP2M/about/submissions#onlineSubmissions

Gambar 5

5. Ajuan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) tautan pendataan jenis karya output KSM yang akan diajukan oleh Kelompok KSM dan Bapak Ibu Dosen DPL, maksimal Sabtu, 18 September 2021 pukul 12.00 WIB (agar segera direkap dan berikan surat keterangan ajuan).

Ajuan HKI melalui tautan http://bit.ly/KompilasirencanaajuanHKIKSM2021

contoh HKI:

http://bit.ly/ContohAjuanCiptaan_New

http://bit.ly/ContohVidioPosterlolosAjuanHKI

materi dari Centra HKI/Inovasi

Untuk konsultasi silahkan langsung pada Centra HKI dan Inovasi Unisma Gd. Al Ghozali lt 1

tambahan

Dokumentasi KSM-TEMATIK; Pilih 1 foto terbaik, dengan resolusi tinggi kegiatan KSM yang melibatkan masyarakatdan mengenakan atribut KSM (minimal 500 kb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *