WEBINAR Peningkatan Mutu Pengelolaan Jurnal Ilmiah

Kamis, 11 Juni 2020

Webinar Pengingkatan Mutu Pengelolaan Jurnal Ilmiah yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Islam Malang bekerja sama dengan Relawan Jurnal Indonesia yang telah diselenggarakan pada tanggal 11 Juni 2020 melalui meeting zoom dan di ikuti oleh seluruh pengelola jurnal yang ada di Universitas Islam Malang.

Tim Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Menugaskan beberapa pengurus yang ada diwilayah Jawa Timur untuk mengisi acara Webinar Pengingkatan Mutu Pengelolaan Jurnal Ilmiah adapun nama-nama pemateri sebagai berikut: 1. Eko Pramudya Laksana (Editor JKBK – SINTA 2) Manajemen Penerbitan 2. Yulingga Nanda Hanief (Editor in Chief Jurnal SPORTIF – SINTA 2) Upgrading Level SINTA 3. Siti Mutrofin (Editor in Chief Jurnal REGISTER – SINTA 2) layout Editing dengan Aplikasi. para pserta sangat antusias mengdengarkan paparan materi yang diberikan oleh tim Relawan Jurnal Indonesia (RJI), sesi tanya jawab dimanfaatkan dengan baik oleh para pengelola jurnal internal yang ada di UNISMA. Ada tiga jurnal yang dibedah oleh tim Relawan Jurnal Indonesia (RJI) antaralain: 1. Jurnal Pendidikan Matematika (JPM) yang sudah Terakreditasi SINTA 4 2. Jurnal Hukum dan Kenotariatan yang sedang dalam tahap penilaian untuk akreditasi SINTA 3. Jurnal Inovasi Ilmu Sosial dan Politik (JISoP) Jurnal yang akan maju untuk akreditasi SINTA . dari tiga jurnal diatas semua telah dipaparkan hasil reviewer singkat oleh tim Relawan Jurnal Indonesia (RJI), dari paparan hasil reviewer singkat tersebut bisa menjadi bahan acuan untuk para pengelola jurnal yang ada di lingkungan UNISMA agar mendapat hasil yang maksimal saat akan mengajukan akreditasi pada Arjuna.

saking asiknya diskusi tak terasa waktu telah habis, dan akhirkata tim lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Islam Malang menyampaikan banyak terimakasih atas waktu dan ilmu telah telah di berikan untuk pengelola jurnal yang ada di lingkungan UNISMA, semoga kerjasama anatara Universitas Islam Malang dan Relawan Jurnal Indonesia (RJI) bisa berlanjut dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *