Klinik Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Malang  menggelar Klinik Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Ruang B2 Gedung Usman bin Affan. Tujuan dari acara ini untuk mengarahkan dan membina kemampuan meneliti dosen pemula serta menjadi sarana latihan bagi dosen pemula untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah baik lokal maupun nasional terakreditasi.

Acara yang digelar selama dua hari, 20-21 April 2016 ini disambut oleh Ketua LPPM, Dr. Ir. Masyhuri Machfudz, MS. Beliau senang karena para dosen antusias untuk hadir. “Ini merupakan angin segar bagi Unisma karena semangat dosen pemula luar biasa, semoga kedepan dosen dapat berjuang untuk dapat melakukan penelitian yang bermutu ” Tuturnya bangga.

Sementara itu, Dr. H Dyah Werdiningsih, M.Pd selaku narasumber memberikan penjelasan mengenai sistematika usulan penelitian. “Ada baiknya kita mengetahui Rencana Induk penelitian, bidang penelitian dan sistematika penelitian, harapannya Unisma dapat memiliki penelitian unggulan.” jelasnya. Dilanjutkan dengan narasumber kedua yaitu Dr. Ir. Mudawamah, M.Si. Beliau mengatakan bahwa kita harus memiliki prinsip kreatif dan inovatif. “Kita harus bisa membuat peluang-peluang, berani mengambil resiko untuk gagal serta memiliki sifat inovatif dan kreatif.” Tutur Mudawamah yang menjadi dosen Fakultas Peternakan.

Acara dilanjutkan di hari kedua dengan narasumber dari Dikti, Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS. Beliau memberikan panduan dalam pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di perguruan tinggi. Selain itu beliau juga memberikan 5 kunci sukses. (nin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *